Halaman

Rabu, 13 Maret 2013

Tips membeli kasur busa


Kasur busa sangat mudah dijumpai di toko-toko meubel. Kasur busa menawarkan kenyamanan tidur lebih baik dari kasur kapuk. Kasur busa juga dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama asalkan kita dapat memilih dengan benar. Oleh karena itu, kami memberikan beberapa tips-tips yang mungkin membantu kita mendapatkan kasur busa yang baik dan benar.

-Jangan membeli kasur hanya dari cover yang menarik! Cover yang menarik hanya digunakan agar pembeli menyukainya dan membelinya. Kualitas kasur busa dilihat dari kualitas busanya bukan dari covernya.

-Jangan memilih asal memilih kasur busa karena warna busa di dalamnya adalah kuning. Warna kuning tidak selalu yang paling baik dan paling bagus. Warna dapat dicampurkan sesuai dengan keinginan produsen kasur busa. Penilaian ini terjadi karena produsen yang sempat menguasai pasar kasur busa menggunakan warna kuning untuk jenis busa yang paling baik

-Jangan melakukan menawar dengan harga yang terlalu jauh dari yang ditawarkan penjual! Karena bisa jadi kita diberi kasur busa dengan kualitas yang lebih rendah dari yang kita tawar. Harga kasur busa ditentukan oleh kualitas busa yang terbungkus cover.

-Jangan lupa untuk mengukur panjang dan lebar ranjang kita! Kasur busa yang dijumpai di pasaran memang memiliki banyak ukuran dan beda ukurannya sangat tipis seperti ada ukuran 90x200 dan 90x190. Selain itu ada ukuran 140x190 dan 140x200. Memang ukuran dicantumkan di kasur busa, tetapi kalau kita tidak hati-hati, maka kita bisa salah beli.

-Jangan segan-segan untuk mencoba kasur busa sebelum membelinya! Kasur busa yang baik akan mengembang sempurna setelah ditekan atau ditiduri seperti roti. Kasur busa dengan kualitas kurang baik akan mendem atau ada lekukan bekas ditekan oleh kita.

-Lipat kasur busa yang kita ingini menjadi dua bagian. Kasur busa yang baik memiliki ciri khas yaitu kenyal. Kasur busa yang memiliki kualitas baik akan kembali seperti sedia kala.

-Jangan memilih kasur busa karena beratnya! Kasur busa yang baik belum tentu berat. Indikator kualitas busa pada kasur busa adalah densitas atau dencity. Densitas atau dencity adalah ukuran kualitas busa. Makinn besar angka dencity maka makin bagus kualitasnya.

-Pilihlah kasur busa yang bergaransi paling lama! Produsen yang memberikan garansi yang panjang artinya menjamin bahwa kasur busa tersebut tahan lama. Kasur busa non-garansi sangat mudah dijumpai di toko mebel. Jadi, jangan segan-segan menanyakan garansi kepada penjual.

-Jangan pilih kasur hanya dari merek! Nama kasur busa di pasaran memang aneh-aneh. Mayoritas menggunakan nama hewan dan nama bunga. Walaupun begitu, ada juga yang menggunakan nama-nama asing. Nama-nama asing belum tentu lebih baik dari nama-nama hewan dan bunga. Ingat, kualitas harus diutamakan daripada nama. Produsen yang memiliki nama dan terkenal pun membuat kasur berbagai macam tipe dan kualitas.

-Jika menemukan penjual yang menjual kasur yang memiliki isi busa rebonded, maka kami sangat menganjurkan memilih kasur tipe tersebut. Alasannya kasur busa tersebut lebih kuat dan mampu menopang tubuh lebih baik. Perlu diketahui bahwa dewasa ini sering ditemukan kasur yang baik untuk kesehatan tulang.   Kalau Anda rasakan, kasur tersebut keras dan harganya mahal. Padahal kasur yang memiliki isi rebonded juga keras tapi kenyal dan memiliki densitas yang baik. Mampu menopang tidur lebih baik dari kasur busa biasa dan tidak akan kempis jika ditiduri oleh orang yang memiliki berat badan diatas rata-rata orang normal.

Berikut sudah kami sampaikan beberapa tips membeli kasur busa. Semoga membantu Anda untuk mendapatkan kasur busa yang baik dan berkualitas.

4 komentar:

  1. Merek yang baik apa neng??😂😂😂😊

    BalasHapus
  2. nice info..
    knjungi jga http://kasurbusainoactasikmalaya.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. klo yang bergaransi 5 tahun busa nya warna putih tebal aga padat klo di tekan bekas tekanan nya aga lambat mengembang bagus gak mbna

    BalasHapus
  4. Kayaknya yg paling tebel dan bagus yg busa nya warna hitam malah (setahu saya sih).busa kuning plg jelek, biasanya plg murah, busa putih satu tingkat diatas busa kuning tp cpt kempes, yg busa hitam itu plg mahal krn kualitas nya jauh diatas yg kuning&putih. Tdk gmpang kempes, dan biasanya garansi nya plg lama

    BalasHapus